Forex Hari Ini: Optimisme Memudar, tetapi Penjual Dolar Tetap Ada
FXStreet · 06 Oct 2022 714 Views


Berikut adalah yang perlu Anda ketahui pada hari Kamis, 6 Oktober:

Dolar membuat koreksi singkat pada hari Rabu, mengakhiri hari yang beragam di seluruh bursa valas. Arus risk-off kembali di tengah ketegangan antara Eropa dan Rusia, meskipun sentimen membaik selama jam perdagangan AS karena negara tersebut merilis angka makroekonomi yang optimis.

Uni Eropa menyetujui paket sanksi kedelapan terhadap Rusia, termasuk batas harga minyak mentah dan produk olahan Moskow. Wakil PM Rusia Alexander Novak menanggapi dengan mengatakan negaranya akan bersedia memangkas produksi untuk mengimbangi batasan harga, menambahkan harga minyak $70 per barel akan terasa nyaman.

Inggris juga berencana untuk menerapkan sanksi yang melarang layanan Rusia dan membatasi ekspor ke negara tersebut.

Pada saat yang sama, OPEC+, bersama menteri-menteri utama dari negara-negara yang terlibat, yang biasanya dikenal sebagai Komite Pemantau Kementerian Bersama, memutuskan pemotongan produksi minyak sebesar 2 juta barel per hari. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi melakukan pertemuan setiap bulan.

Sementara itu, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen juga mengumumkan bahwa Uni Eropa siap untuk mendiskusikan batas harga sementara untuk gas yang digunakan untuk menghasilkan listrik, sementara Gedung Putih AS melaporkan bahwa Departemen Energi akan melepaskan 10 juta barel minyak lagi dari Cadangan Minyak Bumi Strategis. Terakhir, pemerintahan Biden akan berkonsultasi dengan Kongres mengenai alat untuk mengurangi kendali OPEC atas harga energi.

Pasangan EUR/USD saat ini diperdagangkan di sekitar 0,9890, sementara GBP/USD diperdagangkan di sekitar 1,1330. USD/CAD mengakhiri hari dengan penurunan di sekitar 1,3610, meskipun harga minyak mentah bangkit kembali. WTI sekarang diperdagangkan di sekitar $87,90.

Di sisi lain, pasangan AUD/USD memangkas sebagian besar kerugian awal dan berada di sekitar 0,6500. USD/CHF naik ke 0,9830, sementara USD/JPY tetap bertahan di sekitar 144,50.

Emas spot bertemu pembeli pada penurunan ke $1.700, menyelesaikan hari di sekitar $1.716.

Wall Street beragam, dengan Dow Jones Industrial Average membukukan kenaikan moderat, tetapi S&P500 dan Nasdaq Composite saat ini berada di zona merah. Akhirnya, imbal hasil Treasury AS meningkat, dengan surat utang Treasury 10-tahun saat ini menghasilkan 3,75%.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend