AUD/USD Mundur dari 0,6300 karena Keyakinan Konsumen Australia yang Suram, Sentimen Beragam
FXStreet · 11 Oct 2022 139 Views
  • AUD/USD memudarkankan pemantulan dari level terendah 2,5 tahun yang dicatat hari sebelumnya.
  • Keyakinan Konsumen Westpac Australia turun ke -0,9% untuk bulan Oktober.
  • Para pedagang berubah cemas saat pasar penuh kembali, menjelang beberapa data/acara penting.
  • Kekhawatiran terhadap geopolitik/resesi bergabung dengan divergensi RBA vs The Fed akna membuat para penjual tetap optimis.


AUD/USD tetap tertekan di sekitar level terendah sejak April 2020 karena data Australia yang suram baru-baru ini semakin memperkuat bias bearish selama sesi Asia yang lesu pada hari Selasa. Yang juga menyebabkan tekanan turun pada harga bisa jadi adalah perbedaan antara bias kebijakan moneter baru-baru ini dari Reserve Bank of Australia (RBA) dan Federal Reserve AS (The Fed).

Keyakinan Konsumen Westpac Australia turun ke -0,9% untuk bulan Oktober dibandingkan 3,9% sebelumnya. Dengan demikian, pengukur sentimen swasta ini membalikkan angka positif pertama kalinya dalam sembilan bulan.

Alasan pesimisme di ekonomi terbesar Pasifik ini dapat dikaitkan dengan kekhawatiran akan perlambatan seputar Tiongkok, yang merupakan pelanggan terbesarnya. Baru-baru ini, People's Bank of China (PBOC) harus melakukan intervensi di pasar untuk mempertahankan kebijakan uang mudah dan menjaga sektor realitas yang bermasalah untuk menghindari resesi. Meskipun demikian, kebijakan nol Covid negara naga ini membebani aktivitas ekonomi Tiongkok, seperti yang tercatat dalam IMP terbaru dari negara tersebut.

Di tempat lain, meningkatnya penembakan Rusia di Kyiv memberikan tekanan penurunan lebh lanjut pada harga karena status barometer risikonya. Lebih lanjut,pidato The Fed yang hawkish semakin memperkuat bias bearish. "AS dapat menurunkan inflasi relatif cepat tanpa resesi atau peningkatan pengangguran yang besar," kata Presiden The Fed Chicago Charles Evans pada hari Senin. Pengambil kebijakan itu juga menambahkan bahwa The Fed perlu "dengan hati-hati dan bijaksana" menavigasi ke tingkat kebijakan yang "cukup ketat". Perlu dicatat bahwa Wakil Ketua Federal Reserve Lael Brainard menganjurkan untuk kenaikan suku bunga yang hati-hati untuk masa depan, menurut Wall Street Journal (WSJ).

Di atas segalanya, kenaikan suku bunga RBA yang dovish dan meningkatnya taruhan The Fed yang hawkish muncul sebagai katalis bearish utama bagi harga AUD/USD.

Meskipun demikian, lonjakan imbal hasil obligasi pemerintah AS baru-baru ini dan kekhawatiran akan resesi global menyoroti Risalah Rapat The Fed yang akan datang dan Indeks Harga Konsumen (IHK) AS, yang akan diterbitkan pada hari Rabu dan Kamis, untuk dorongan baru.

Analisis Teknis

Penembusan ke sisi bawah yang berkelanjutan dari garis support berusia tiga bulan, sekarang merupakan resistance di sekitar 0,6310, mengarahkan para penjual AUD/USD menuju level tertinggi Maret 2020 di dekat 0,6215.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6298
Perubahan harian hari ini -0.0004
Perubahan harian hari ini % -0.06
Pembukaan harian hari ini 0.6302
 
Tren
SMA 20 Harian 0.655
SMA 50 Harian 0.6768
SMA 100 Harian 0.6868
SMA 200 Harian 0.7052
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.638
Rendah Harian Sebelumnya 0.6275
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6548
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6354
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6916
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6363
Fibonacci Harian 38,2% 0.6315
Fibonacci Harian 61,8% 0.634
Pivot Point Harian S1 0.6257
Pivot Point Harian S2 0.6213
Pivot Point Harian S3 0.6152
Pivot Point Harian R1 0.6363
Pivot Point Harian R2 0.6424
Pivot Point Harian R3 0.6469

 

 

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend