AUD/USD Berusaha Keras untuk Terangkat oleh Data Inflasi Tiongkok di Atas 0,6300, Penjualan Ritel AS Dipantau
FXStreet · 14 Oct 2022 519 Views
  • AUD/USD mundur dari puncak dalam perdagangan harian tetapi mempertahankan pemulihan dari level terendah 30 bulan.
  • IHK Tiongkok lebih tinggi ke 2,8% tetapi IHP turun di bulan September.
  • Beberapa komentar dari Yi PBOC memperkuat pemulihan tetapi masalah Covid dan prospek Fitch untuk Australia membebani harga.
  • Data AS dan beberapa katalis risiko dapat menawarkan hari yang bergejolak ke depan.

AUD/USD semakin memperkuat pemantulan hari sebelumnya dari level terendah 2,5 tahun bahkan ketika data inflasi Tiongkok untuk bulan September menurun, yang dipublikasikan selama sesi Asia hari Jumat. Meski begitu, pasangan AUD ini tetap bearish untuk minggu kelima berturut-turut di tengah divergensi terbaru antara sinyal kebijakan moneter dari Reserve Bank of Australia (RBA) dan Federal Reserve AS. Yang juga menantang para pembeli pasangan AUD ini adalah kekhawatiran baru Covid dari Tiongkok.

Meskipun demikian, Indeks Harga Konsumen (IHK) utama Tiongkok sesuai dengan prakiraan pasar yang optimis dengan naik 2,8% pada bulan September sementara Indeks Harga Produsen (IHP) gagal memenuhi ekspektasi selama bulan yang disebutkan, turun ke 0,9% dibandingkan prakiraan 1,0% dan 2,3% sebelumnya.

Sebelumnya, Gubernur People's Bank of China (PBOC) Yi Gang menyebutkan bahwa tingkat inflasi di Tiongkok berada dalam target.

Namun, perlu dicatat bahwa gelombang virus Korona terbaru di Hong Kong, Shanghai, dan Beijing bergabung dengan dorongan luas untuk suku bunga yang lebih tinggi akan menantang optimisme di Tiongkok, sehingga membebani harga AUD/USD karena hubungan perdagangan Australia dengan negara naga tersebut.

Selain itu, raksasa pemeringkat global Fitch juga meningkatkan kekhawatiran atas ekonomi Australia dan menantang kenaikan AUD/USD. "Meningkatnya biaya tenaga kerja, kekurangan tenaga kerja yang sedang berlangsung, inflasi yang tinggi, dan kenaikan suku bunga mengurangi ekspektasi emiten korporasi seputar kekuatan pemulihan pandemi pasca Covid-19 di Australia," kata Fitch dalam pembaruan terbarunya.

Di tempat lain, dolar AS tetap tidak pasti karena imbal hasil mundur dan sentimen pasar membaik di tengah harapan akan lebih banyaknya stimulus dari Tiongkok dan Inggris. Sementara yang menggambarkan sentimen, imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS turun kembali ke 3,91% sementara Kontrak Berjangka S&P 500 mencetak kenaikan tipis terbaru.

Ke depan, beberapa katalis risiko akan lebih penting untuk diperhatikan sebagai petunjuk baru menjelang Penjualan Ritel AS untuk bulan September, yang diprakirakan di 0,2% MoM versus 0,3% sebelumnya. Yang juga penting adalah pembacaan awal dari Indeks Sentimen Konsumen (CSI) Michigan dan Ekspektasi Inflasi Konsumen 5-tahun Universitas Michigan (UoM) untuk bulan Oktober.

Baca juga: Pratinjau Penjualan Ritel AS: Kejutan Positif Dipantau agar Pembeli Dolar Mendapatkan Kembali Ketenangannya

Analisis Teknis

Pemulihan AUD/USD tetap ambigu kecuali jika melewati garis resistance dari saluran bearish selama enam minggu, di sekitar 0,6410 pada saat berita ini ditulis.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6327
Perubahan harian hari ini 0.0028
Perubahan harian hari ini % 0.44
Pembukaan harian hari ini 0.6299
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6484
SMA 50 Harian 0.6728
SMA 100 Harian 0.6844
SMA 200 Harian 0.7038
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6317
Rendah Harian Sebelumnya 0.617
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6548
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6354
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6916
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6363
Fibonacci Harian 38,2% 0.6261
Fibonacci Harian 61,8% 0.6226
Pivot Point Harian S1 0.6207
Pivot Point Harian S2 0.6116
Pivot Point Harian S3 0.6061
Pivot Point Harian R1 0.6354
Pivot Point Harian R2 0.6408
Pivot Point Harian R3 0.65

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend