EUR/USD Memulai Pekan Ini dengan Optimis di Sekitar 0,9750
FXStreet · 17 Oct 2022 615 Views
  • EUR/USD mengambil tawaran beli untuk yang memangka pelemahan berusia dua minggu di tengah sesi yang lesu.
  • Diskusi tentang QT ECB mengalihkan taruhan hawkish tetapi membuat para pengambil kebijakan tetap optimis.
  • Kasus "hampir pasti" pasar untuk kenaikan suku bunga The Fed sebesa 75 bp memungkinkan para pembeli dolar AS untuk mundur.
  • Tidak adanya beberapa data/acara besar bergabung dengan optimisme yang hati-hati yang membuat harapan para pembeli tetap optimis dalam jangka pendek.


EUR/USD tetap menguat di sekitar 0,9750 sementara mengkonsolidasikan pelemahan dua minggu selama sesi Asia hari Senin. Meski begitu, pasangan mata uang utama ini tetap berada di dalam area teknikal penting jangka pendek di tengah kurangnya beberapa data/acara utama.

Komentar-komentar terbaru dari para pengambil kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve AS (The Fed) menunjukkan permainan hawkish di kedua bank sentral global utama, tetapi Pengetatan Kuantitatif (QT) ECB dianggap selangkah lebih maju daripada The Fed.

Kepala Ekonom ECB Philip Lane baru-baru ini menyebutkan bahwa mereka membutuhkan kenaikan suku bunga pada beberapa pertemuan. Di sisi lain, Pengambil Kebijakan ECB dan Kepala Bank Sentral Belanda Klaas Knot mengatakan, "ECB harus mempertimbangkan untuk mulai mengecilkan stok asetnya yang terlalu besar begitu suku bunga naik ke tingkat yang tidak merangsang atau memperlambat pertumbuhan ekonomi." Pengambil kebijakan itu juga menambahkan bahwa dia tidak mengharapkan kenaikan suku bunga kebijakan berakhir secara tiba-tiba," sementara juga mengatakan bahwa semakin jauh kita menaikkan dan semakin dekat kita untuk memulihkan prospek inflasi yang kredibel untuk kembali ke target, langkah suku bunga yang lebih kecil kemungkinan akan menjadi.

Di sisi lain, Presiden Federal Reserve Bank St Louis James Bullard mengatakan, "AS memiliki masalah inflasi yang serius," pembuat kebijakan juga menambahkan, "Kebijakan The Fed yang lebih besar di depan adalah strategi yang tepat."

Di tempat lain, pemecatan Kanselir Inggris Kwasi Kwarteng dan petunjuk kenaikan suku bunga lebih banyak dari Gubernur Bank of England (BOE) Andrew Bailey adalah katalis baru-baru ini yang memicu sentimen risk-on pasar. Langkah-langkah tersebut tampak menjanjikan dan kemungkinan menghindari risiko kejatuhan pasar Inggris, setidaknya untuk saat ini.

Sementara yang menggambarkan sentimen, Kontrak Berjangka S&P 500 mengabaikan penutupan sisi bawah Wall Street dan naik setengah persen sementara imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS berusaha keras untuk melanjutkan kenaikan terbaru di dekat ambang batas 4,0%. Perlu dicatat bahwa Fedwatch Tool CME menunjukkan peluang hampir 95% dari kenaikan suku bunga The Fed 0,75% pada bulan November.

Selanjutnya, kalender ekonomi yang sepi dan tidak adanya acara-acara besar selama sepekan dapat memungkinkan pasangan EUR/USD untuk mengkonsolidasikan pelemahan sebelumnya. Yang juga cenderung mendukung harga adalah beberapa tajuk utama seputar QT ECB dan penolakan pasar terhadap kenaikan suku bunga 1,0% dari The Fed.

Analisis Teknis

EUR/USD tetap berada di antara rintangan DMA 21 di 0,9785 dan support horizontal berusia tiga minggu di dekat 0,9670-65.

Level-Level Teknis EUR/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.9746
Perubahan harian hari ini 0.0023
Perubahan harian hari ini % 0.24
Pembukaan harian hari ini 0.9723
 
Tren
SMA 20 Harian 0.9787
SMA 50 Harian 0.9948
SMA 100 Harian 1.0162
SMA 200 Harian 1.0578
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.9809
Rendah Harian Sebelumnya 0.9707
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.9809
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.9632
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.0198
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.9536
Fibonacci Harian 38,2% 0.9746
Fibonacci Harian 61,8% 0.977
Pivot Point Harian S1 0.9684
Pivot Point Harian S2 0.9644
Pivot Point Harian S3 0.9582
Pivot Point Harian R1 0.9785
Pivot Point Harian R2 0.9848
Pivot Point Harian R3 0.9887

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend