EUR/USD Mendapatkan Kembali Beberapa Kekuatan yang Hilang dan Menargetkan Kembali 0,9800
FXStreet · 20 Oct 2022 575 Views
  • EUR/USD memantul dari posisi terendah di dekat wilayah 0,9750.
  • Imbal hasil obligasi 10-tahun Jerman melampaui level 2,45%.
  • Klaim Mingguan, indeks Fed Philadelphia, komentar para pejabat Fed akan dirilis berikutnya di sesi NA.

Mata uang Eropa kembali tersenyum kecil dan memotivasi EUR/USD untuk rebound dari posisi terendah sebelumnya di pertengahan 0,9700-an pada hari Kamis.

EUR/USD sejauh ini didukung di dekat 0,9750

EUR/USD berhasil mendapatkan kembali beberapa minat beli dan menutup sebagian dari penurunan yang hilang setelah penurunan kuat hari Rabu, menargetkan kembali wilayah 0,9800 di tengah momentum penurunan dolar yang hangat sejauh ini.

Juga yang mendukung kenaikan harian di spot, imbal hasil obligasi bertenor 10-tahun Jerman naik melewati level 2,45% untuk pertama kalinya sejak Agustus 2011, sejalan dengan tren naik yang diamati di rekan-rekan AS mereka di seluruh kurva.

fxsoriginal

Dalam kalender domestik, defisit Neraca Berjalan UME melebar menjadi €26,32 miliar pada bulan Agustus.

Di seberang atlantik, Klaim Awal mingguan yang biasa terjadi akan diikuti oleh pengukur manufaktur Fed Philadelphia, Indeks Utama CB, Penjualan Rumah yang Ada, dan pidato oleh Harker, Jefferson, Cook, dan Bowman dari FOMC.

Apa yang harus diperhatikan di sekitar EUR

Pergerakan korektif mingguan EUR/USD tampaknya telah menemui beberapa pertentangan yang layak di dekat 0,9750 untuk saat ini di tengah-tengah aksi spontanitas yang sedang berlangsung dalam dolar.

Sementara itu, aksi harga di sekitar mata uang Eropa diperkirakan akan mengikuti dinamika dolar, kekhawatiran geopolitik, dan divergensi Fed-ECB. Menyusul hasil terbaru dari indikator ekonomi utama, yang terakhir diperkirakan akan meluas lebih jauh di tengah ketahanan ekonomi AS yang sedang berlangsung.

Selain itu, meningkatnya spekulasi potensi resesi di kawasan ini – yang terlihat ditopang oleh berkurangnya pengukur sentimen serta perlambatan yang baru terjadi di beberapa fundamental -– menambah sentimen buruk di sekitar euro.

Peristiwa penting di kawasan euro minggu ini: Pertemuan Dewan Eropa, Kepercayaan Konsumen Awal UME (Jumat).

Isu-isu penting yang mempengaruhi: Kelanjutan siklus kenaikan ECB versus peningkatan risiko resesi. Dampak perang di Ukraina dan krisis energi yang terus-menerus terhadap prospek pertumbuhan dan prospek inflasi kawasan ini.

Level-level EUR/USD yang perlu diperhatikan

Sejauh ini, pasangan ini naik 0,02% di 0,9776 dan menghadapi penghalang naik berikutnya di 0,9875 (level tinggi mingguan 18 Oktober) diikuti oleh 0,9999 (level tinggi bulanan 4 Oktober) dan akhirnya 1,0050 (level tinggi mingguan 20 September). Di sisi lain, penembusan 0,9631 (level rendah bulanan 13 Oktober) akan menargetkan 0,9535 (level rendah 2022 28 September) dalam perjalanan ke 0,9411 (level rendah mingguan 17 Juni 2002).

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend