Kapan IHK Australia dan Bagaimana AUD/USD akan Terpengaruh?
FXStreet · 26 Oct 2022 281 Views

Indeks Harga Konsumen kuartal ketiga Australia akan dirilis pada pukul 00.30 GMT/08:30 WIB, di mana makanan, tempat tinggal, listrik, dan hari libur domestik diprakirakan akan terus mendorong inflasi utama lebih tinggi, meskipun berbagai potongan harga energi pemerintah negara bagian harus memberikan offset, sejauh mana yang sangat tidak pasti, seperti yang dikatakan oleh para analis di Westpac.

Oleh karena itu, Westpac mengantisipasi kenaikan 1,1% dan 1,5% untuk ukuran IHK utama dan rata-rata yang dipangkas, masing-masing (prakiraan pasar: masing-masing 1,6% dan 1,5%), membawa laju tahunan utama menjadi 6,5% (pasar 7,0%).

Sementara itu, para analis di TD Securities memperkirakan IHK utama yang lebih dovish karena offset yang signifikan dari potongan harga dan harga pompa yang lebih rendah. ''Namun, IHK rata-rata terpangkas mungkin tetap tinggi pada 1,6% QoQ karena tekanan harga yang lebih luas masih terjadi, terutama dalam kategori perumahan dan makanan. Kecuali inflasi rata-rata terpangkas sangat tinggi, kami memprakirakan Bank akan tetap dengan kenaikan 25bp hingga Maret 2023.''

Bagaimana AUD/USD Bereaksi?

AUD/USD

Sentimen seputar pengetatan moneter Federal Reserve dan arah kebijakan mitra dagang utama Tiongkok setelah Presiden Xi Jinping telah melihat banyak volatilitas harga dengan ATR meningkat hingga lebih dari 100 pip untuk hari tertentu. Oleh karena itu, kita bisa melihat beberapa volatilitas yang meningkat.

Jika data yang muncul panas, mengingat Reserve Bank of Australia hanya memberikan kenaikan suku bunga 25 basis poin yang lebih kecil dari perkiraan awal bulan ini, maka mungkin ada prospek tindakan yang lebih kuat di waktu berikutnya yang hanya akan mendorong pergerakan bullish AUD.

Grafik harian netral dengan sisi atas dan bawah untuk dimainkan pada saat ini. Namun, double top pada grafik per jam menunjukkan harga di bawah tekanan:

Grafik 1 Jam AUD/USD

Grafik 1 Jam AUD/USD


Harga melingkar dalam pola geometris dan membentuk M-top dengan prospek pergerakan ke dalam mengurangi ketidakseimbangan harga dari dorongan per jam menuju support garis tren.

Tentang IHK Australia

Indeks Harga Konsumen yang dirilis oleh RBA dan diterbitkan ulang oleh Biro Statistik Australia adalah ukuran pergerakan harga dengan perbandingan antara harga eceran dari sekeranjang barang dan jasa yang representatif. Rata-rata terpangkas dihitung sebagai rata-rata tertimbang dari 70% tengah distribusi perubahan harga triwulanan dari semua komponen IHK, dengan tingkat tahunan berdasarkan perhitungan triwulanan gabungan.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend