Forex Hari Ini: Lebih Banyak Ekspektasi daripada Tindakan
FXStreet · 28 Oct 2022 1.3K Views

Berikut adalah yang perlu Anda ketahui pada hari Jumat, 28 Oktober:

Peristiwa-peristiwa tingkat pertama yang membanjiri kalender makroekonomi memiliki dampak yang jauh lebih kecil daripada yang diantisipasi, meskipun membawa beberapa perkembangan baru yang menarik. Secara umum, dolar Amerika mempertahankan nada lemah sebelumnya, karena imbal hasil Treasury AS turun tajam menyusul rilis estimasi awal Produk Domestik Bruto Kuartal 3. Biro Analisis Ekonomi melaporkan bahwa ekonomi tumbuh pada laju tahunan 2,6% dalam tiga bulan hingga September, lebih baik dari yang diantisipasi.

Wall Street mendapat dorongan tak terduga menjelang pembukaan tetapi menyelesaikan hari yang beragam di belakang laporan pendapatan.

EUR adalah mata uang terburuk terhadap greenback karena ECB mengumumkan keputusan kebijakan moneternya. Seperti yang diantisipasi secara luas, bank sentral menaikkan tiga suku bunga utama sebesar 75 bp, tetapi pesan tentang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang paling mengecewakan. Singkatnya, para pembuat kebijakan memperkirakan inflasi akan tetap tinggi dan pertumbuhan melambat lebih lanjut. Kenaikan suku bunga yang akan datang akan bergantung pada data dan keputusan rapat demi rapat. Satu-satunya hal yang jelas tentang mereka adalah bahwa lebih banyak kenaikan diperlukan untuk mencapai sasaran inflasi ECB.

Selain itu, ECB memperkenalkan perubahan pada program Targeted Longer-Term Refinancing Operations (TLTRO) III, yang juga dimaksudkan untuk memperketat kondisi keuangan lebih lanjut. suku bunga pada operasi TLTRO III akan diindeks ke rata-rata suku bunga ECB utama yang berlaku selama periode ini. Metode penghitungan suku bunga yang ada akan dipertahankan untuk periode dari tanggal penyelesaian masing-masing operasi TLTRO III hingga 22 November 2022, meskipun dengan pengindeksan ke suku bunga ECB utama yang berlaku yang berakhir pada tanggal tersebut.

GBP/USD diperdagangkan di sekitar 1,1570, sedikit lebih rendah untuk hari ini. AUD/USD juga turun dan berada di sekitar 0,6460. Di sisi lain, USD/CAD diperdagangkan sedikit berubah di sekitar 1,3550.

Greenback juga mengapresiasi terhadap CHF, dengan pasangan ini sekarang diperdagangkan di 0,9915, sementara USD/JPY berputar di sekitar 146,10 menjelang keputusan kebijakan moneter. Keputusan kebijakan moneter Bank of Japan.

Emas turun sedikit tetapi sedikit berubah di sekitar $1.660 per troy ons, sementara harga minyak mentah naik. WTI menetap di $88,90 per barel.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend