GBP/USD akan Hadapi Tekanan ke Bawah Lebih Lanjut Dalam Beberapa Minggu Mendatang – HSBC
FXStreet · 28 Oct 2022 78 Views

Meskipun ada perubahan kebijakan, GBP masih menghadapi tantangan struktural dan siklus. Oleh karena itu, para ekonom di HSBC memperkirakan GBP/USD akan melemah dalam beberapa minggu mendatang.

Keputusan fiskal yang lebih keras akan diperlukan

“Serangkaian perubahan kebijakan fiskal, di samping dukungan temporer untuk pasar obligasi pemerintah Inggris (dikenal sebagai 'gilt') dari Bank of England (BoE), telah memberikan bantuan untuk GBP untuk saat ini. Namun, dengan tantangan fiskal, moneter, dan politik Inggris, GBP kemungkinan akan menghadapi tekanan lebih lanjut dalam beberapa minggu mendatang."

"Untuk pemerintah Inggris, keputusan fiskal yang lebih keras akan diperlukan, karena rasio utang terhadap PDB tampak akan naik dan defisit fiskal dapat mencapai sekitar 6% dari PDB."

"Untuk pertemuan BoE 3 November, GBP bisa menderita karena nada BoE yang mengindikasikan prospek ekonomi mungkin bahkan lebih lemah dari yang diperkirakan sebelumnya dan bahwa pasar terlalu hawkish pada kenaikan suku bunga."

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend