Kapan Penjualan Ritel Australia dan Bagaimana Pengaruhnya terhadap AUD/USD?
FXStreet · 31 Oct 2022 762 Views

Ikhtisar Penjualan Ritel

Senin dini hari di wilayah Asia-Pasifik, Minggu untuk sisanya, pasar melihat pembacaan awal Penjualan Ritel Australia yang disesuaikan secara musiman untuk bulan September pada pukul 00:30 GMT/07:30 WIB. Konsensus pasar menunjukkan MoM netral sebesar 0,6%, menunjukkan kurangnya perbaikan berkelanjutan dalam aktivitas ekonomi setelah lonjakan mengejutkan di bulan Juli.

Mengingat data Australia yang beragam baru-baru ini dan sentimen Reserve Bank of Australia (RBA) yang berhati-hati, Penjualan Ritel Australia hari ini tampaknya menjadi kunci bagi para pedagang AUD/USD.

Menjelang data, Westpac mengatakan,

Beberapa perlambatan dalam laju pertumbuhan penjualan ritel Australia diperkirakan terjadi pada bulan September meskipun kenaikan harga masih merupakan sebagian besar kenaikan nominal (prakiraan Westpac: 0,3%). Meskipun bertahap, pertumbuhan kredit sektor swasta akan terus menurun di bulan September, kemungkinan dipimpin oleh perumahan karena kenaikan suku bunga membebani pinjaman baru (prakiraan Westpac: 0,7%). Sementara itu, pengukur inflasi MI bulan Oktober seharusnya mencerminkan tingkat inflasi di atas target.

Bagaimana Hal Ini Dapat Mempengaruhi AUD/USD?

AUD/USD tetap sedikit dalam tawaran jual di sekitar level acuan 0,6400, terutama karena sentimen risk-off pasar dan kecemasan menjelang pergerakan kebijakan moneter Federal Reserve AS (Fed) dan Reserve Bank of Australia (RBA) minggu ini. Yang juga menantang para pembeli pasangan mata uang ini adalah sejumlah komentar suram baru-baru ini dari Christopher Kent, Asisten Gubernur (Ekonomi) di RBA, serta taruhan hawkish pasar pada langkah The Fed selanjutnya.

Mengingat kemungkinan pergeseran bank sentral Australia menuju kenaikan suku bunga 0,25%, versus jalan panjang bagi The Fed sebelum mencapai tingkat netral, cetakan MoM 0,6% yang lebih lemah atau yang diharapkan dapat membuat para penjual tetap optimis. Namun, perhatian utama akan diberikan pada putusan RBA hari Selasa dan The Fed hari Rabu dan karenanya harga dapat menggambarkan kinerja sideways sebelum pertemuan bank sentral.

Secara teknis, penembusan tegas ke sisi bawah dari garis tren naik selama dua minggu, sekitar 0,6370 pada saat berita ini ditulis, tampaknya diperlukan bagi para penjual AUD/USD untuk mengambil kembali kendali. Yang jua bertindak sebagai support pentingjangka pendek adalah level 21-DMA di sekitar 0,6360.

Catatan Utama

AUD/USD berusaha keras di sekitar 0,6400, Penjualan Ritel Australia, IMP Tiongkok dan divergensi RBA versus The Fed diperhatikan

Tentang Penjualan Ritel Australia

Penjualan Ritel yang dirilis oleh Biro Statistik Australia adalah survei barang yang dijual oleh pengecer berdasarkan sampel toko ritel dari berbagai jenis dan ukuran dan dianggap sebagai indikator laju ekonomi Australia. Hal ini menunjukkan kinerja sektor ritel dalam jangka pendek dan menengah. Pertumbuhan ekonomi yang positif mengantisipasi tren bullish bagi AUD, sementara pembacaan yang rendah dipandang sebagai negatif atau bearish.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend