Risalah Rapat BoJ: Para Anggota Setuju bahwa Ekonomi Jepang sedang Meningkat
FXStreet · 02 Nov 2022 887 Views

Risalah rapat Bank of Japan untuk rapat bulan September mulai beredar sebagai berikut:

Beberapa anggota mengatakan perlu waspada terhadap dampak pengetatan moneter oleh beberapa bank sentral terhadap pasar global.

Para anggota setuju bahwa ekonomi Jepang sedang meningkat.

Beberapa anggota mengatakan yen yang lemah dapat merugikan rumah tangga, perusahaan kecil, dan non-manufaktur.

Salah satu anggota mengatakan yen yang lemah memiliki efek mendorong aktivitas ekonomi domestik dalam jangka panjang.

Beberapa anggota mengatakan harus memperluas pariwisata inbound, belanja modal, kenaikan upah untuk memaksimalkan manfaat dari yen yang lemah.

Salah satu anggota mengatakan berbagai indikator pada tren inflasi meningkat.

Beberapa anggota mengatakan perilaku penetapan harga perusahaan mungkin berubah.

Salah satu anggota mengatakan bahwa harga akan terus berlanjut untuk berbagai macam barang.

Salah satu anggota mengatakan harus dengan rendah hati melihat tanpa ide yang telah ditetapkan sebelumnya risiko inflasi melampaui ekspektasi secara tajam, termasuk dari dampak valas.

Beberapa anggota mengatakan masih ada jarak dari Jepang untuk mencapai target harga BoJ secara stabil dan berkelanjutan.

Salah satu anggota mengatakan sementara BoJ perlu mengawasi efek samping dari pelonggaran moneter, tidak perlu segera mengubah kebijakan.

Salah satu anggota mengatakan pergerakan fx yang cepat dan spekulatif baru-baru ini tidak diinginkan untuk ekonomi Jepang.

Beberapa anggota mengatakan BoJ harus mengkomunikasikan kepada publik bahwa kebijakan moneternya tidak secara langsung menargetkan pergerakan valas.

Salah satu anggota mengatakan BoJ harus mengkomunikasikan strategi keluar dari kebijakan yang mudah ketika waktu yang tepat tiba.

Salah satu anggota mengatakan efek pelonggaran moneter dari kebijakan BoJ dapat meningkat jika suku bunga alami Jepang meningkat.

Grafik 1 Jam USD/JPY

 

Harga tertanam di bawah garis tren dan resistance horizontal setelah menembus struktur baru-baru ini.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend