GBP/USD Mundur dari 1,1530 di Tengah Desas-desus The Fed versus BOE
FXStreet · 02 Nov 2022 2K Views
  • GBP/USD turun dari level tertinggi dalam perdagangan harian di tengah kekhawatiran yang beragam, optimisme yang hati-hati di pasar.
  • Data AS yang lebih kuat, masalah Brexit dan operasi Gilt BOE menguji para pembeli.
  • Sebagian besar kenaikan suku bunga 75 bps dari Fed, kesengsaraan Brexit yang baru membuat penjual tetap berharap.
  • Pengumuman FOMC mengawasi pandangan yang jelas tentang kenaikan suku bunga dari Desember, BOE membutuhkan permainan hawkish untuk mempertahankan bulls.



GBP/USD memangkas kenaikan dalam perdagangan harian karena turun ke 1,1506 menuju pembukaan London hari Rabu. Kelemahan terbaru pasangan Cable dapat dikaitkan dengan meningkatnya kecemasan menjelang pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC). Yang juga memberikan tekanan turun pada kuotasi bisa jadi sejumlah laporan seputar langkah Bank of England (BOE) berikutnya dan Brexit.

Baca juga:Pratinjau The Fed November: Apakah Sudah Waktunya untuk Sinyal Dovish?

Pemerintah Inggris melanggar perjanjian penarikan dengan Uni Eropa dengan mengharuskan warga negara Uni Eropa untuk mengajukan permohonan kembali hak untuk tinggal dan bekerja di Inggris, sebuah badan independen yang dibentuk untuk mengawasi hak-hak warga negara mengatakan kepada pengadilan London pada hari Selasa, lapor Reuters.

Pada baris yang sama, BOE telah memulai penjualan kepemilikan gilt dan karenanya arahan lebih lanjut untuk Pengetatan Kuantitatif (QT) akan sulit bagi "Old Lady", sebagaimana BOE disebut secara informal. Selanjutnya, mantan wakil gubernur BoE Charlie Bean mengatakan pada hari Selasa bahwa Inggris harus mempertimbangkan pemotongan bunga pada cadangan BoE bank.

Perlu dicatat bahwa data AS yang lebih kuat dan berita utama terbaru seputar kunjungan Komisaris Komisi Komunikasi Federal AS (US Federal Communications Commission/FCC) Brendan Carr ke Taiwan tampaknya menantang bull GBP/USD. Meskipun demikian, Lowongan Pekerjaan JOLTS meningkat ke 10,717 juta pada bulan September dibandingkan prakiraan 10,0 juta dan pembacaan sebelumnya yang direvisi ke atas 10,28 juta. Selanjutnya, IMP Manufaktur ISM AS meningkat ke 50,2 pada bulan Oktober dibandingkan 50,0 prakiraan pasar dan 50,9 sebelumnya. Pada baris yang sama, pembacaan akhir IMP Manufaktur Global S&P AS untuk bulan Oktober naik melewati 49,9 prakiraan awal ke 50,4 tetapi tetap di bawah pembacaan 52,0 untuk bulan sebelumnya.

Sementara itu, berita utama dari Tiongkok tampaknya baru-baru ini mendukung sentimen pasar di tengah imbal hasil obligasi pemerintah AS yang lebih lemah. Gubernur People's Bank of China (PBOC), Yi Gang, baru-baru ini melintasi kabel dan menyatakan bahwa ekonomi Tiongkok tetap berada di jalurnya. "Kami berharap pasar perumahan dapat mencapai soft landing," tambah pengambil kebijakan tersebut. Selain itu, seorang pejabat dari Komisi Regulasi Perbankan dan Asuransi China (CBIRC) juga membantu meningkatkan sentimen sambil mengatakan bahwa sektor properti sekarang "stabil".

Imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah AS turun satu basis poin (bp) menjadi 4,04% baru-baru ini karena para pedagang tetap terpecah atas langkah bank sentral AS selanjutnya mengingat kenaikan suku bunga sebesar 75 bp dan harapan yang mendukung kenaikan suku bunga yang mudah mulai Desember. Sementara yang menggambarkan sentimen, Kontrak Berjangka S&P 500 menghentikan tren turun dua hari untuk mencetak kenaikan dalam perdagangan harian sebesar 0,20% pada saat berita ini ditulis.

Ke depan, para pedagang GBP/USD akan memperhatikan seberapa baik The Fed dapat mempertahankan anggota 'hawk' bahkan ketika kenaikan suku bunga sebesar 75 bp sudah diprakirakan. Selain itu, petunjuk untuk kenaikan suku bunga bulan Desember akan diamati dengan cermat untuk mendapatkan petunjuka arah yang jelas. Di atas segalanya, langkah BOE hari Kamis akan menjadi kunci karena bank sentral Inggris perlu menyelaraskan kembali prioritasnya di bawah pemerintahan baru.

Baca juga:Pratinjau Bank of England: Mengapa Kamis-Super akan Tenggelamkan Sterling, Bahkan jika Terjadi Kenaikan Besar

Analisis Teknis

Saluran bearish satu minggu membatasi pergerakan GBP/USD jangka pendek antara 1,1575 dan 1,1430.

Level-Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.1513
Perubahan harian hari ini 0.0029
Perubahan harian hari ini % 0.25
Pembukaan harian hari ini 1.1484
 
Tren
SMA 20 Harian 1.1306
SMA 50 Harian 1.1368
SMA 100 Harian 1.1723
SMA 200 Harian 1.2346
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.1566
Rendah Harian Sebelumnya 1.1437
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.1646
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.1258
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.1646
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.0924
Fibonacci Harian 38,2% 1.1517
Fibonacci Harian 61,8% 1.1487
Pivot Point Harian S1 1.1425
Pivot Point Harian S2 1.1367
Pivot Point Harian S3 1.1296
Pivot Point Harian R1 1.1554
Pivot Point Harian R2 1.1625
Pivot Point Harian R3 1.1683

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend