RBA akan Naikkan Suku Bunga 25 Basis Poin Lagi pada Bulan Desember – Jajak Pendapat Reuters
FXStreet · 02 Dec 2022 228 Views

Reserve Bank of Australia akan melakukan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin lagi pada 6 Desember menjadi 3,10%, yang ketiga berturut-turut setelah suksesi pergerakan setengah poin, menurut semua 30 ekonom yang disurvei oleh Reuters.

Temuan Lainnya

RBA diprakirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin lagi pada akhir kuartal kedua tahun depan, menurut prakiraan median, membawa tingkat terminal menjadi 3,60%. Ekspektasi tersebut tidak berubah dari jajak pendapat bulan November.

Namun, tidak ada mayoritas yang jelas di antara para ekonom mengenai langkah suku bunga bank sentral di luar pertemuan Desember.

Sementara 12 dari 30 ekonom memprakirakan tingkat suku bunga akan naik 50 basis poin pada Kuartal 1 2023, 11 mengatakan 25 basis poin, satu mengatakan 40 basis poin dan enam memperkirakan tidak ada perubahan.

Untuk kuartal berikutnya, 15 dari 29 melihat suku bunga pada 3,60% atau lebih tinggi, 14 lainnya mengatakan lebih rendah dengan beberapa melihat puncaknya serendah 3,10%.

Baca juga: Analisis Harga AUD/USD: Mundur dari EMA 200-Hari dengan Fokus pada 0,6770

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend