NZD/USD Dibatasi pada IMP Jasa Caixin Tiongkok yang Buruk
FXStreet · 05 Dec 2022 899 Views
  • NZD/USD telah beringsut lebih tinggi pada grafik ke dalam resistance harian.
  • Data Tiongkok membatasi kenaikan NZD/USD setelah rilis.
  • Penjual mengintai dan mengincar koreksi, tetapi fokusnya adalah pada greenback.

Menyusul data Tiongkok yang buruk, NZD/USD bertengger di level tertinggi siklus bullish menyusul serangkaian penutupan bullish harian sejak pertengahan November. Harga telah rally ke level tertinggi 0,6417 menyusul pergerakan menuju level tertinggi 0,6468 di bulan Agustus. Dolar AS telah menjadi pendorong dengan peralihan sentimen yang telah mendukung selera risiko dan kompleks beta tinggi.

Reuters melaporkan bahwa aktivitas jasa Tiongkok menyusut ke posisi terendah enam bulan pada bulan November karena langkah-langkah penahanan COVID yang melebar membebani permintaan dan operasi, sebuah survei bisnis sektor swasta menunjukkan pada hari Senin, yang menunjukkan pukulan lebih lanjut terhadap pertumbuhan ekonomi. Indeks manajer pembelian (IMP) jasa Caixin/S&P Global turun ke 46,7 dari 48,4, yang mencatatkan kontraksi bulanan ketiga berturut-turut. Tanda indeks 50 poin memisahkan pertumbuhan dari kontraksi setiap bulan.

Sementara itu, laporan lapangan pekerjaan AS yang secara mengejutkan kuat membebani greenback dan jatuh untuk menguji 104,50-an. Meskipun data Nonfarm Payrolls AS menunjukkan bahwa perekrutan yang lebih kuat dari prakiraan mencerminkan ketatnya pasar tenaga kerja, para investor memudarkan dolar AS karena para pejabat The Fed berbicara dovish terkait prospek. Penghasilan rata-rata per jam mencapai 0,6%, jauh di atas ekspektasi untuk kenaikan 0,3%, dan tingkat partisipasi juga turun ke 62,1%.

Para analis di bank ANZ menjelaskan bahwa ''kita memulai minggu ini dengan USD yang bertekuk lutut meskipun data menunjukkan bahwa bahkan jika The Fed menaikkan 'hanya' 50bp pada pekan depan (bukan kenaikan kecil; bukan kenaikan raksasa!) mereka dapat mengangkat proyeksi suku bunga terminalnya di atas 5%. Jika itu terjadi, pertanyaan yang kita renungkan adalah; bagaimana nasib USD? Kita mungkin akan menghadapi pertarungan epik antara "para pengamat resesi" dan "para pengamat suku bunga", yang semuanya menandakan volatilitas USD."

Para analis melihat nilai wajar NZD pada ~0,65; ''yang menunjukkan bahwa NZD dapat mempertahankan kekuatannya, tetapi mungkin akan menjadi perjalanan yang bergelombang. Target teknikal utama berikutnya adalah 0,6450 (level tertinggi Agustus).''

Analisis Teknis NZD/USD

Analisis Teknis NZD/USD

NZD sedang mengendarai support dinamis yang menjadi resistance, tetapi koreksi bisa saja akan terjadi. Skala Fibonacci melihat prospek pergerakan menuju rasio 61,8% di dekat 0,6281.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend