GBP/USD Pantau Pelemahan Mingguan Pertama dalam Lima Minggu di Sekitar 1,2180
FXStreet · 08 Dec 2022 537 Views
  • GBP/USD mengambil penawaran jual yang membalikkan pemantulan korektif hari sebelumnya.
  • Penurunan harga rumah di Inggris, momentum pelonggaran di pasar tenaga kerja membuat para penjual tetap optimis.
  • Dolar AS tetap lesu sebelum 'pekan bisu' The Fed dari para pegnambil kebijakan dan imbal hasil obligasi pemerintah AS yang suram.
  • Data lapis kedua dan sejumlah katalis risiko adalah kunci untuk dorongan baru.

GBP/USD memperbarui level terendah dalam perdagangan harian di sekitar 1,2180 karena bersiap untuk melakukan pelemahan mingguan pertama dalam lima minggu selama awal hari Kamis. Penurunan terbaru pasangan Cable dapat dikaitkan dengan pemantulan korektif dalam Dolar AS. Namun, kekhawatiran seputar ekonomi Inggris tampaknya menjadi tantangan utama bagi para pedagang pasangan mata uang ini.

Reuters memberitakan kemerosotan harga rumah di Inggris yang akan menggambarkan pesimisme bagi GBP/USD. "Inggris mengalami penurunan harga rumah paling luas sejak awal pandemi COVID-19 bulan lalu, karena permintaan dari para pembeli dan aktivitas penjualan melambat dalam menghadapi biaya pinjaman yang lebih tinggi, sebuah survei menunjukkan pada hari Kamis," sebut berita tersebut.

Pada baris yang sama, indeks bulanan permintaan staf dari Konfederasi Perekrutan dan Ketenagakerjaan (REC) juga membebani GBP karena turun pada bulan November ke 54,1 dari 56,7 pada bulan Oktober dengan menguji level terendah sejak Februari 2021.

Selain itu, pemogokan buruh yang membayangi di Inggris dan Wales mendorong pemerintah Inggris untuk menyaksikan lebih banyak kesulitan meskipun Perdana Menteri Rishi Sunak berjanji untuk mengambil lebih banyak tindakan "untuk melindungi kehidupan dan mata pencaharian" warga Inggris selama berbulan-bulan pemogokan yang direncanakan oleh pekerja kereta api, kesehatan dan pos, menurut Reuters.

Perlu dicatat bahwa penurunan dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS dan kalender ekonomi yang sepi menenggelamkan Dolar AS pada hari sebelumnya. Dengan itu, imbal hasil obligasi 10-tahun pemerintah turun ke level terendah sejak awal September dengan kehilangan 3,30% pada hari Rabu. Pada baris yang sama, imbal hasil obligasi dua tahun turun 2,54% di tengah serbuan ke keamanan risiko. Dengan ini, kurva imbal hasil obligasi pemerintah AS, perbedaan antara imbal hasil obligasi jangka panjang dan jangka pendek, menunjukkan pola terbalik yang terbanyak dalam lebih dari empat puluh tahun dan menyoroti masalah resesi.

Namun, sentimen yang baru-baru ini memburuk di pasar, seperti yang digambarkan oleh tren turun Kontrak Berjangka S&P 500 selama enam hari, tampaknya mendukung permintaan safe-haven Dolar AS. Beberapa tajuk utama yang beragam seputar Tiongkok dan Rusia dapat dikaitkan dengan sentimen risk-off terbaru.

Ancaman Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menggunakan senjata nuklir kontras dengan sejumlah komentar terbaru dari Kanselir Jerman Olaf Scholz yang menyarankan berkurangnya risiko penggunaan senjata nuklir oleh Moskow. Selain itu, pelonggaran bertahap kebijakan Nol -Covid di Tiongkok tampakna merupakan pembukaan kembali yang pasif dan kesulitan untuk mengesankan para pembeli.

Selanjutnya, kalender ekonomi yang sepi di Inggris dan AS, kecuali untuk Klaim Tunjangan Pengangguran Awal AS untuk pekan yang berakhir pada tanggal 2 Desember, menekankan katali-katalis risiko sebagai kunci untuk dorongan baru.

Analisis Teknis

Pola grafik bearish wedge naik berusia satu bulan, saat ini antara 1,2130 dan 1,2420, membuat para penjual GBP/USD tetap optimis.

Level-Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2185
Perubahan harian hari ini -0.0028
Perubahan harian hari ini % -0.23
Pembukaan harian hari ini 1.2213
 
Tren
SMA 20 Harian 1.1992
SMA 50 Harian 1.1588
SMA 100 Harian 1.1662
SMA 200 Harian 1.2131
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2235
Rendah Harian Sebelumnya 1.2107
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2311
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.19
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2154
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.1147
Fibonacci Harian 38,2% 1.2186
Fibonacci Harian 61,8% 1.2156
Pivot Point Harian S1 1.2135
Pivot Point Harian S2 1.2057
Pivot Point Harian S3 1.2007
Pivot Point Harian R1 1.2263
Pivot Point Harian R2 1.2313
Pivot Point Harian R3 1.239

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend