BoJ Bisa Melakukan Kesalahan Tragis Jika Ubah Pendekatannya Sekarang – Commerzbank
FXStreet · 19 Dec 2022 51 Views

Yen Jepang melonjak setelah ekspektasi bahwa Bank of Japan (BoJ) berpotensi melepaskan kebijakan moneternya yang sangat longgar. Dalam pandangan para ekonom di Commerzbank, mungkin merupakan kesalahan yang tragis jika BoJ mengubah pendekatannya sekarang.

Logika yang Cukup dalam Kelanjutan dari Kebijakan Moneter Ekspansif

“Pada saat tren inflasi tampaknya berbalik arah di ekonomi-ekonomi lain, mungkin merupakan kesalahan yang tragis jika BoJ mengubah pendekatannya sekarang. Jika tekanan inflasi global mereda sekarang dan jika inflasi di Jepang mereda kembali di bawah target 2%, peluang tekanan inflasi yang berkelanjutan akan hilang lagi dalam generasi selanjutnya.”

“Saya melihat banyak logika dalam kelanjutan kebijakan moneter ekspansif yang Saya lewatkan dalam komentar yang hanya mengacu pada level-level inflasi saat ini. Namun, Saya harus akui: pertimbangan-pertimbangan ini tidak banyak bicara tentang apakah pemerintah dan BoJ setelah Kuroda mungkin tidak melakukan kesalahan kebijakan ini.”

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend