Analisis Harga USD/JPY: Bisa Berputar-putar Menjelang Penembusan Signifikan
FXStreet · 20 Dec 2022 333 Views
  • Pembeli USD/JPY mengincar 137,50/70 dan kemudian 100 pip penuh hingga 139-an.
  • Di sisi bawah, 136,50 dan 136,20 sejajar dengan neckline pola harmonik.

USD/JPY dalam keadaan konsolidasi, berputar-putar di bawah titik tembus support garis tren harian dari siklus bullish sebelumnya. Berikut ini menggambarkan prospek kelanjutan penurunan:

Grafik harian USD/JPY

USDJPY
Diperbesar ...

USDJPY
Pergerakan ini adalah pola grafik eksplosif yang memprakirakan terjadi beberapa pengujian batas sebelum penembusan signifikan. Namun, dalam kasus ini, polanya adalah ascending triangle dalam tren menurun, pola kelanjutan. Oleh karena itu, biasnya adalah ke bawah, terutama karena harga sekarang berada di belakang tren dominan sebelumnya. Yang mungkin kita lihat, adalah beberapa mitigasi pra-penembusan dalam ketidakseimbangan harga seperti yang diilustrasikan di bawah ini.

Grafik 4-jam USD/JPY

USDJPY
Diperbesar ...

USDJPY

Formasi W dapat dianggap sebagai pola harmonik bearish dimana, pada tahap tertentu, fase bullish diprakirakan akan mereda dan menghasilkan koreksi ke bawah. Ada dua area minat utama antara dulu dan sekarang. Yang pertama adalah ketidakseimbangan harga antara 137,50/70 dan kemudian 100 pip penuh hingga 139-an. Di sisi bawah, ada ketidakseimbangan harga antara 136,50 dan 136,20 yang menarik dan juga sejajar dengan neckline pola harmonik. Penembusannya setelah pengujian sisi atas bisa menjadi signifikan sehubungan dengan penembusan sisi bawah.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend