Risalah RBA: Mempertimbangkan Hentikan Sejenak Kenaikan di Desember, Masih Lihat Lebih Banyak di Depan
FXStreet · 20 Dec 2022 435 Views

Reserve Bank of Australia (RBA) menerbitkan risalah pertemuan kebijakan moneternya dua minggu setelah keputusan suku bunga sebelumnya.

Catatan Penting Risalah RBA

Reuters melaporkan bahwa RBA "mempertimbangkan untuk membiarkan suku bunga tidak berubah pada pertemuan kebijakan bulan Desember, mengutip efek lambat dari pengetatan agresif yang dilakukan sejauh ini dan keuntungan dari pergerakan yang hati-hati dalam lingkungan yang tidak pasti."

''Dewan Reserve Bank of Australia (RBA) menimbang tiga opsi pada keputusan terakhirnya tahun ini – menaikkan 50 basis poin, 25 bp, atau jeda, tetapi argumen pada kenaikan 25 basis poin menang.''

''Ini adalah pertama kalinya Dewan mempertimbangkan untuk berhenti sejenak sejak mulai menaikkan suku bunga pada bulan Mei. Suku bunga telah naik 300 basis poin ke tertinggi sepuluh tahun 3,1% dan sebagian besar dari itu belum masuk ke dalam pembayaran hipotek.''

''Secara khusus, Dewan mencatat ada ketidakpastian yang cukup besar pada prospek inflasi dan pasar tenaga kerja di tengah memburuknya prospek ekonomi global.''

“Menyadari ketidakpastian ini, para anggota mencatat bahwa berbagai opsi untuk cash rate dapat dipertimbangkan lagi pada pertemuan-pertemuan mendatang di tahun 2023.”

"Dewan tidak menutup kemungkinan kembali ke kenaikan yang lebih besar jika situasi memungkinkan. Sebaliknya, Dewan bersiap untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah selama periode ketika mereka menilai keadaan ekonomi dan prospek inflasi."

''Pada akhirnya, risalah menunjukkan keputusan untuk tidak berhenti sejenak karena pergeseran arah tanpa dorongan yang jelas dari data yang masuk akan menciptakan ketidakpastian pada fungsi reaksinya, mencatat bahwa belum ada bank sentral lain yang berhenti sejenak.''

Pembaruan AUD/USD

Belum ada reaksi terhadap risalah. AUD/USD terus konsolidasi di sekitar 0,6700.

AUDUSD
Harga konsolidasi tetapi seperti yang diilustrasikan oleh analisis grafik 4-jam di atas, ada prospek koreksi bullish ke dalam ketidakseimbangan harga untuk menguji ulang saluran bullish sebelumnya sekarang melawan garis tren dan 0,68-an. Jika garis tren tersebut bertahan sebagai resistance, maka biasnya akan mengarah ke bawah menuju 0,6500.

Tentang Risalah Reserve Bank of Australia (RBA)

Reserve Bank of Australia (RBA) menerbitkan risalah pertemuan kebijakan moneternya dua minggu setelah keputusan suku bunga diumumkan. Risalah memberikan catatan terperinci tentang diskusi yang diadakan antara para anggota dewan RBA pada kebijakan moneter dan kondisi ekonomi yang memengaruhi keputusan mereka dalam menyesuaikan suku bunga dan/atau pembelian obligasi, yang berdampak signifikan terhadap AUD. Risalah juga mengungkapkan pertimbangan terhadap perkembangan ekonomi internasional dan nilai tukar.

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend