Pembeli AUD/USD Jeda di Sekitar 0,6750 di Tengah Keraguan pada Kondisi Covid di Tiongkok
FXStreet · 29 Dec 2022 652 Views
  • AUD/USD berusaha keras untuk mempertahankan kenaikan baru-baru ini, mundur dari level tertinggi dalam perdagangan akhir-akhir ini.
  • Beberapa negara mengumumkan pengujian khusus untuk wisatawan dari Tiongkok di tengah skeptisisme atas kondisi COVID-19 di Beijing.
  • Imbal hasil menggambarkan masalah resesi, berita utama geopolitik semakin memperkuat kekhawatiran pasar tetapi musim liburan membatasi pergerakan AUD.

AUD/USD mengambang di sekitar 0,6750 karena menilai kembali optimisme seputar pembukaan Tiongkok di tengah sesi Kamis yang lesu. Yang juga menantang para pembeli pasangan AUD ini selama hari positif kedua adalah kekhawatiran yang berasal dari Rusia dan imbal hasil pemerintah AS yang optimis.

Meskipun negara naga ini mengumumkan beberapa langkah untuk meyakinkan pasar terkait kemampuannya untuk mengatasi masalah ekonomi yang dipimpin Covid, keraguan atas statistik Beijing dan metode pembukaan kunci tampaknya telah menantang optimisme sebelumnya. Berita dari Reuters menunjukkan perincian virus yang tidak konsisten dari Beijing dan beberapa negara mengumumkan persyaratan pengujian baru dari Tiongkok sebelumnya membebani sentimen pasar dan mendorong imbal hasil pemerintah AS. "Tiongkok melaporkan tiga kematian baru terkait COVID untuk hari Selasa, naik dari satu kematian pada hari Senin – angka yang tidak konsisten dengan apa yang dilaporkan oleh sejumlah rumah duka, serta pengalaman negara-negara yang jauh lebih sedikit penduduknya setelah mereka dibuka kembali," lapor Reuters.

Dengan itu, AS, Korea Selatan, Jepang, Taiwan, Italia, dan India, semuanya baru-baru ini mengumumkan persyaratan pengujian baru Covid bagi para wisatawan dari Tiongkok. Meski begitu, Australia tetap mempertahankan kebijakan sebelumnya yang tidak mengharuskan pengujian tambahan para wisatawan Tiongkok.

Perlu dicatat bahwa penolakan Rusia terhadap perdamaian dengan Ukraina kecuali jika Rusia menerima perjanjian yang memungkinkan wilayah tambahan bergabung dengan Moskow membebani sentimen pasar dan harga AUD/USD. Di baris yang sama bisa jadi adalah berita yang menyebutkan bahwa pasukan Rusia meningkatkan serangan mortir dan artileri di kota Kherson lebih dari enam pekan setelah direbut kembali oleh pasukan Ukraina, sementara juga memberikan tekanan di sepanjang garis depan di timur, menurut Reuters.

Namun, sentimen liburan akhir tahun dan kalender ekonomi yang sepi membatasi pergerakan langsung pasangan AUD/USD. Sementara menggambarkan kondisi pasar, Kontrak Berjangka S&P 500 naik-turun di sekitar 3.810 sedangkan imbal hasil obligais 10-tahun pemerintah AS bergerak ke 3,87% setelah mengalami kenaikan tertinggi sejak 19 Oktober pada hari sebelumnya.

Singkatnya, kekuatan AUD/USD tampak meragukan di tengah berbagai sentimen negatif dan karenanya katalis risiko akan penting untuk diperhatikan untuk dorongan baru. Selain itu, Klaim Tunjangan Pengangguran Awal AS akan menghiasi kalender ekonomi dan harus diperhatikan untuk petunjuk arah tambahan.

Analisis Teknis

Beberapa candlestick Doji dalam beberapa hari terakhir menunjukkan keragu-raguan para pedagang AUD/USD. Akibatnya, perdagangan berkelanjutan di luar rintangan 21-DMA di sekitar 0,6740 menjadi penting bagi para pembeli agar dapat mempertahankan kendali.

Level-Level Teknis AUD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6753
Perubahan harian hari ini 0.0019
Perubahan harian hari ini % 0.28
Pembukaan harian hari ini 0.6734
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6739
SMA 50 Harian 0.6627
SMA 100 Harian 0.6649
SMA 200 Harian 0.687
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6801
Rendah Harian Sebelumnya 0.6719
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6767
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6629
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6801
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6272
Fibonacci Harian 38,2% 0.677
Fibonacci Harian 61,8% 0.6751
Pivot Point Harian S1 0.6702
Pivot Point Harian S2 0.667
Pivot Point Harian S3 0.662
Pivot Point Harian R1 0.6784
Pivot Point Harian R2 0.6833
Pivot Point Harian R3 0.6865

 

 

Reprinted from FXStreet , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend