Joe Biden Teken APBN AS Rp 25.946 Triliun, buat Apa Saja?
detik · 30 Dec 2022 427 Views
Presiden Ukraina Volodimir Zelensky terbang ke Amerika Serikat untuk bertemu Presiden Joe Biden. Pertemuan berlangsung di Gedung Putih, Amerika Serikat, Rabu (21/12/2022) waktu setempat.
Joe Biden/Foto: AP/Andrew Harnik
Jakarta

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah mengesahkan anggaran fiskal 2023 sebesar US$ 1,66 triliun atau setara Rp 25.946 triliun (kurs Rp 15.631). Pengumuman disampaikan dalam keterangan tertulis oleh Gedung Putih.

Mengutip dari Reuters, Jumat (30/12/2022) anggaran tersebut diketahui lebih banyak untuk pendanaan militer hingga bantuan untuk melindungi pekerja. Anggaran ini tertuang dalam Undang-undang Anggaran yang sebelumnya masih sebuah rancangan.

Selain itu lebih rinci, Biden juga masukan bantuan darurat ke Ukraina dalam anggaran tersebut. Kemudian tambahan bantuan untuk siswa penyandang cacat. Kemudian juga dana untuk pengadaan pelatihan pekerja, serta dana bantuan perumahan murah,

Perumahan murah itu diperuntukkan bagi keluarga, veteran, dan mereka yang melarikan diri dari kekerasan dalam rumah tangga.

Dalam pengesahan RUU yang berisi 4.000 halaman itu perlu melewati Senat dengan suara bipartisan 68-29, dengan dukungan 18 dari 50 Senat Republik. Kemudian juga telah melewati Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan sebagian besar suara partai 225-201.

Reprinted from detik , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend