Karyawan Starbucks AS Mogok Kerja Minta Naik Gaji saat Ada Promo Tahunan
detik · 17 Nov 2023 29.8K Views
Dipaksa Beli Kopi di Starbucks, Pria Ini Ngamuk Tumpahkan Kopi
Jakarta

Karyawan Starbucks dari ratusan gerai di Amerika Serikat (AS) mogok kerja menuntut kenaikan gaji. Aksi mogok kerja ini dilakukan saat Starbucks menggelar promo tahunan bertajuk 'Red Cup Day'.

Mengutip dari Reuters, Jumat (17/11/2023) Serikat Pekerja AS mengungkap promo yang biasa digelar Starbucks sering kali membuat karyawan kewalahan karena jumlah staf yang sedikit. Untuk itu mereka menuntut adanya kenaikan gaji dan ditambah jumlah stafnya.

Mogok kerja ini salah satunya dilakukan oleh sejumlah karyawan Starbucks di gerai Astor Place, kampus Universitas New York. Selain tak ada kenaikan gaji, para pekerja juga jarang mendapatkan tip dari pelanggan. Hal itu diungkapkan Mary Boca (22) karyawan Starbucks di Astor Place.

Kemudian, karyawan Starbucks lainnya Edwin Palma Solis (24) menyebut jarangnya tip dari pelanggan juga menjadi salah satu alasan sedikit orang yang mau bekerja di Starbucks.

Mogok kerja saat Starbucks sedang promo bagi-bagi cangkir ini juga pernah terjadi tahun lalu. Para pekerja di lebih dari 100 lokasi Starbucks AS mengadakan mogok kerja seharian di hari promo.

Sebelumnya, Starbucks kabarnya akan menaikkan gaji per jam untuk pekerja di AS setidaknya sebesar 3% mulai tahun 2024.

Reprinted from detik , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend