Pegawai Amazon yang Enggan WFO Akan Sulit Dapat Promosi Jabatan
Kompas · 20 Nov 2023 29.2K Views

NEW YORK, KOMPAS.com - Raksasa teknologi Amazon mewajibkan para pegawainya untuk bekerja dari kantor atau work from office (WFO). Bahkan, pegawai Amazon yang tidak mematuhi aturan WFO terancam tidak menikmati promosi jabatan.

Dikutip dari Fox Business, Senin (20/11/2023), pimpinan Amazon baru-baru ini menambahkan persyaratan bahwa pegawai yang sedang dipertimbangkan untuk promosi jabatan harus bekerja di kantor setidaknya tiga kali seminggu untuk mematuhi mandat perusahaan yang mulai berlaku awal tahun ini.

Informasi tersebut diperoleh dari dokumen internal Amazon yang sebelumnya dilaporkan oleh Insider dan CNBC.

Ilustrasi bekerja, bekerja di kantor.

Pergeseran kebijakan kini memerlukan persetujuan wakil presiden direktur, bukan hanya persetujuan manajer, untuk mempromosikan pegawai yang tidak mematuhi persyaratan untuk bekerja dari kantor.

Manajer Amazon dan tim HRD perusahaan juga memantau kepatuhan saat mereka mengevaluasi "kesiapan promosi" pegawai berdasarkan laporan.

“Promosi adalah salah satu dari banyak cara kami mendukung pertumbuhan dan perkembangan pegawai, dan ada berbagai faktor yang kami pertimbangkan ketika menentukan kesiapan pegawai untuk tingkat berikutnya,” kata juru bicara Amazon kepada Fox Business.

"Seperti perusahaan mana pun, kami mengharapkan pegawai yang dipertimbangkan untuk dipromosikan harus mematuhi pedoman dan kebijakan perusahaan," imbuh dia.

Amazon memiliki proses yang memungkinkan pegawai meminta pengecualian untuk bekerja dari jarak jauh dan mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan permintaan tersebut berdasarkan kasus per kasus seperti yang terjadi sebelum pandemi Covid-19.

Promosi jabatan bagi pegawai yang tidak rutin bekerja di kantor juga harus mendapat persetujuan tambahan dari pimpinan.

 
Reprinted from Kompas , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend