Wall Street Sepekan Diwarnai Kenaikkan
Okezone · 23 Jan 2023 2.3K Views
https: img.okezone.com content 2023 01 23 278 2751197 wall-street-sepekan-diwarnai-rebound-saham-teknologi-3uSszGuVgF.jpgWall Street sepekan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Wall Street dalam sepekan lalu diwarnai kenaikan atau rebound-nya saham teknologi. Sementara bursa saham AS pekan ini akan dipengaruhi serangkaian laporan pendapatan persuahaan tercatat.

Mengutip Reuters, Senin (23/1/2023), indeks Nasdaq 100 (.NDX) yang diisi teknologi telah naik hampir 6,2% pada tahun 2023, dibandingkan dengan kenaikan 3,45% untuk S&P 500 (.SPX).

Saham beberapa perusahaan megacap telah melonjak lebih tinggi, dengan Amazon (AMZN.O), Meta Platforms (META.O) dan Nvidia (NVDA.O) membukukan dua digit persentase.

Beberapa faktor mendorong kinerja yang luar biasa itu. Menurut investor, moderasi dalam imbal hasil obligasi, yang melonjak tahun lalu secara khusus menekan valuasi saham teknologi, juga kemungkinan membantu grup tersebut.

Sekarang, bagaimanapun, fokusnya bergeser ke apakah perusahaan-perusahaan ini dapat menahan penurunan ekonomi yang diharapkan secara luas sambil mendukung valuasi yang diyakini beberapa investor terlalu tinggi.

Saham teknologi dan pertumbuhan memimpin pasar ekuitas AS selama bertahun-tahun setelah krisis keuangan 2008, dibantu oleh suku bunga mendekati nol. Mereka berjuang bersama dengan pasar yang lebih luas tahun lalu karena Federal Reserve menaikkan suku bunga untuk melawan lonjakan inflasi, dan beberapa investor ragu mereka akan mendapatkan kembali posisi terdepan pasar dalam waktu dekat. Nasdaq 100 turun 33% pada tahun 2022, sedangkan S&P 500 kehilangan 19,4%.

Reprinted from Okezone , the copyright all reserved by the original author.

Recommend