Wall Street Sepekan, Pasar AS Bergejolak dan Saham Energi Bertahan
Okezone · 17 Oct 2022 331 Views
https: img.okezone.com content 2022 10 17 278 2688346 wall-street-sepekan-pasar-as-bergejolak-dan-saham-energi-bertahan-KErjTrDEyB.jpg
Wall Street (Foto: Okezone/Reuters)

JAKARTA - Wall Street dalam sepekan yang memilukan juga membawa valuasi yang menarik mendorong beberapa investor untuk mempertahankan pandangan bullish mereka pada saham energi, salah satu dari sedikit sektor yang bertaruh untuk berkembang pesat di tahun yang sebaliknya.

Mengutip Reuters, Senin (17/10/2022), hal tersebut bukan panggilan yang mudah. Sektor energi S&P 500 sudah naik sekitar 48% tahun ini dan pengetatan kebijakan moneter di seluruh dunia telah meningkatkan kemungkinan resesi global yang dapat membatasi permintaan energi.

Namun, tanda-tanda bahwa pasokan akan tetap relatif langka mendorong beberapa investor untuk bertahan di sektor ini, ditarik oleh prospek pendapatan yang menarik dan valuasi yang tetap relatif rendah meskipun ada keuntungan besar di banyak saham energi tahun ini. Sektor energi S&P 500 diperdagangkan pada rasio harga-terhadap-pendapatan 9,9, hampir setengah dari penilaian 17,4 dari indeks yang lebih luas.

Beberapa juga melihat akhir dari aksi jual di pasar yang lebih luas, karena inflasi yang membandel meningkatkan ekspektasi untuk kenaikan suku bunga yang lebih menghukum pasar dari Federal Reserve dan bank sentral lainnya. S&P 500 turun sekitar 24% tahun ini sementara obligasi - yang diukur oleh dana indeks Vanguard Total Bond Market - turun hampir 18%.

"Sulit untuk melihat orang menyerah pada energi karena ini adalah yang terbaik dari kedua dunia," kata Jack Janasiewicz, manajer portofolio di Natixis Investment Managers Solutions, merujuk pada penilaian sektor yang rendah dan potensi keuntungan lebih banyak jika pasokan tetap ketat. "Jika Anda khawatir tentang arah pasar, itu adalah tempat yang bagus untuk bersembunyi," katanya.

Pada saat yang sama, energi adalah satu-satunya sektor yang diperkirakan akan membukukan revisi positif karena musim pendapatan meningkat dalam beberapa minggu mendatang.

Reprinted from Okezone , the copyright all reserved by the original author.

Recommend