Penghasilan Mastercard Naik karena Perusahaan Menyebut Pengeluaran yang Kuat 'di Seluruh Papan'
Market Watch · 27 Oct 2022 50 Views

Mastercard Inc. menjadi perusahaan teknologi pembayaran terbaru yang menyoroti pengeluaran yang kuat karena melampaui ekspektasi dengan angka pendapatan terbarunya.

“Kami melihat konsumen secara keseluruhan menunjukkan tren yang sangat bagus,” kata Chief Financial Officer Sachin Mehra kepada MarketWatch setelah laporan tersebut, sebagai Mastercard MA, +3,16% mencatat pertumbuhan 11% dalam volume dolar bruto untuk kuartal terakhir.

Sementara berbagai perusahaan produk konsumen baru-baru ini menandai tantangan yang berasal dari kepercayaan konsumen yang rendah, Mehra mengatakan bahwa hasil Mastercard menangkap pengeluaran secara lebih luas, melampaui satu area.

"Kami bukan murni bermain dalam satu kategori konsumen dari pembelanjaan," katanya. “Manfaat diversifikasi itulah yang muncul dalam angka.”

Perusahaan membukukan pendapatan $5,76 miliar, naik dari $4,99 miliar setahun sebelumnya dan lebih tinggi dari $5,65 miliar yang diantisipasi para analis. Pendapatan utama Mastercard naik 15%, meskipun perusahaan mencatat bahwa pendapatan meningkat 23% berdasarkan mata uang-netral.

Chief Executive Michael Miebach menyoroti panggilan pendapatan bahwa konsumen telah meningkatkan pengeluaran untuk pengalaman, dengan maskapai penerbangan, penginapan, dan restoran di antara kategori yang kuat. Pada saat yang sama, perusahaan telah melihat pengeluaran "bergeser" dari kategori perabot rumah tangga dan peralatan.

Perusahaan melihat peningkatan 9% dalam transaksi yang dialihkan selama kuartal tersebut, dan volume lintas batas naik 44%.

Miebach menyebut bahwa perjalanan lintas batas pada kuartal ketiga mencapai 124% dari level 2019, dan perusahaan telah melihat “peningkatan penting di Asia.”

Sementara volume lintas batas biasanya dilihat sebagai proxy untuk pengeluaran perjalanan, garis itu juga mencakup e-commerce lintas batas. Mehra mengatakan kepada MarketWatch bahwa belanja e-commerce lintas batas mendapat manfaat dari fakta bahwa lebih banyak pedagang menjadi "omnichannel" selama pandemi, memberi konsumen yang sebelumnya hanya membeli barang-barang domestik kesempatan untuk sekarang berbelanja online di penjual lintas batas.

Mastercard melaporkan laba bersih untuk kuartal ketiga sebesar $2,50 miliar, atau $2,58 per saham, dibandingkan dengan $2,41 miliar, atau $2,44 per saham, pada periode tahun lalu. Pada basis yang disesuaikan, ia memperoleh $2,68 per saham, naik dari $2,37 per saham setahun sebelumnya, sementara analis yang dilacak oleh FactSet memperkirakan $2,58 per saham.

Dicetak ulang dari Market Watch,semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.

 

 

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend