Titah Elon Musk: Twitter Kurangi Biaya Infrastruktur Digital Rp 15 T!
detik · 04 Nov 2022 288 Views
ANKARA, TURKIYE - OCTOBER 06: In this photo illustration, the image of Elon Musk is displayed on a computer screen and the logo of twitter on a mobile phone in Ankara, Turkiye on October 06, 2022. Muhammed Selim Korkutata / Anadolu Agency
Elon Musk/Foto: Muhammed Selim Korkutata/Anadolu Agency/Getty Images
Jakarta

Bos baru Twitter Elon Musk, meminta manajemennya untuk melakukan penghematan biaya infrastruktur tahunan. Tak main-main, Elon Musk meminta ada penghematan biaya sampai US$ 1 miliar atau sekitar Rp 15,6 triliun.

Dilansir dari Reuters, Jumat (4/11/2022), hal ini diketahui dari dua sumber yang mengetahui masalah ini dan bocornya pesan internal Slack antar karyawan.

Perusahaan disebut sedang mencari cara melakukan penghematan antara US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 15,6 miliar untuk layanan server, dan US$ 3 juta atau sekitar Rp 46,8 miliar untuk layanan cloud.

Platform media sosial itu juga sedang menjajaki apakah akan memotong ruang server ekstra yang disimpan untuk memastikan Twitter dapat menangani lalu lintas tinggi. Ada juga opsi mengurangi penggunaan Google Cloud.

Tim di Twitter berlomba untuk mempresentasikan rencana untuk mencapai penghematan biaya dengan batas waktu 7 November. Beberapa karyawan telah diperintahkan untuk bekerja di kantor setiap hari dalam seminggu untuk memenuhi tenggat waktu.

Pemotongan infrastruktur secara habis-habisan ini dinilai dapat menempatkan Twitter pada risiko pelemahan selama peristiwa penting ketika pengguna bergegas ke Twitter untuk mengkonsumsi dan berbagi informasi.

Reprinted from detik , the copyright all reserved by the original author.

Recommend