Apple Sempat Lebih Gede Dibanding Gabungan Google-Meta-Amazon
CNBC Indonesia · 09 Nov 2022 1K Views


Jakarta, CNBC Indonesia - Dari semua raksasa teknologi AS, Apple tampaknya menjadi yang paling sukses menavigasi saat badai menerjang.

Bahkan untuk sesaat pada minggu lalu, kapitalisasi pasar Apple melebihi Alphabet, Amazon, dan Meta jika digabungkan, demikian dikutip dari Mashable, Rabu (9/11/2022).

Menurut Yahoo Finance, valuasi Apple pada akhir hari Rabu (2/11) adalah US$2,31 triliun, sementara valuasi Alphabet, Amazon, dan Meta digabungkan adalah US$2,3 triliun.

Tapi angka-angka itu kini telah berubah, dengan kapitalisasi pasar Apple turun menjadi US$2,21 triliun. Meski demikian, itu adalah bukti betapa tangguhnya bisnis Apple di tengah krisis keuangan global yang membuat saham teknologi anjlok dalam satu tahun terakhir ini.

Saham Apple yang saat ini diperdagangkan pada US$138,9, melemah sejak nilai rekornya US$179,5 pada Desember 2021. Namun masih naik dari Juni tahun ini, berkat hasil pendapatan yang kuat pada kuartal ketiga 2022.

Sementara Alphabet dan Amazon tidak berjalan dengan baik. Saham Alphabet diperdagangkan pada US$83,4, turun dari harga tertinggi sepanjang masa di US$148,9, sementara saham Amazon berada di US$89,3, turun dari rekor nilai US$186.

Saham Meta saat ini diperdagangkan pada US$88,9, turun dari nilai rekornya US$378,7 pada September 2021. Kapitalisasi pasar perusahaan telah turun menjadi hanya US$235,8 miliar, menjadikannya perusahaan terbesar ke-34 di dunia.

Dicetak ulang dari CNBC Indonesia , semua hak cipta dilindungi oleh penulis aslinya.
 

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend