Wall Street Turun Imbas Investor Gelisah soal Suku Bunga The Fed
Okezone · 07 Dec 2022 188 Views
https: img.okezone.com content 2022 12 07 278 2722070 wall-street-turun-imbas-investor-gelisah-soal-suku-bunga-the-fed-4E1GdfBLRF.JPG
Wall street hari ini. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Wall Street turun pada akhir perdagangan Rabu (7/12/2022), dengan S&P 500 memperpanjang penurunan beruntunnya menjadi empat sesi.

Hal itu karena investor gelisah atas kenaikan suku bunga Federal Reserve dan pembicaraan lebih lanjut tentang resesi yang membayangi.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (DJI) turun 350,76 poin, atau 1,03%, ditutup pada 33.596,34, S&P 500 (SPX) kehilangan 57,58 poin, atau 1,44%, berakhir pada 3.941,26 dan Nasdaq Composite (IXIC) turun 225,05 poin, atau 2%, berakhir pada 11.014,89.

Saham Meta Platforms Inc (META.O) menyeret turun pasar, dengan sahamnya merosot 6,8% menyusul laporan bahwa regulator Uni Eropa telah memutuskan perusahaan tidak boleh meminta pengguna untuk menyetujui iklan yang dipersonalisasi berdasarkan aktivitas digital mereka.

Namun, nama-nama teknologi umumnya menderita karena investor menerapkan kehati-hatian terhadap perusahaan dengan pertumbuhan tinggi yang kinerjanya akan lamban dalam perekonomian yang penuh tantangan. Apple Inc (AAPL.O), Amazon.com Inc (AMZN.O) dan Alphabet Inc (GOOGL.O) turun antara 2,5% dan 3%, sementara Nasdaq yang padat teknologi ditarik lebih rendah untuk sesi ketiga berturut-turut.

Sebagian besar dari 11 sektor S&P utama turun, dengan layanan energi dan komunikasi (SPLRCL) bergabung dengan teknologi (SPLRCT) sebagai penghambat utama. Utilitas (.SPLRCU), sektor pertahanan yang sering dipilih selama masa ketidakpastian ekonomi, adalah satu-satunya pengecualian, naik 0,7%.

Prospek pertumbuhan ekonomi masa depan menjadi fokus pada hari Selasa menyusul komentar dari raksasa keuangan yang menunjuk ke masa depan yang tidak pasti.

Reprinted from Okezone , the copyright all reserved by the original author.

Affected Trading Instrument

*Risk Disclaimer: The content above represents only the views of the author. It does not represent any views or positions of Maxco and does not mean that Maxco agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the Maxco, Maxco does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

Recommend