Elon Musk Masih Belum Puas, PHK Karyawan Twitter Masih Lanjut
detik · 26 Dec 2022 727 Views
Elon Musk
ELon Musk/Foto: AFP/BRENDAN SMIALOWSKI
Jakarta

Elon Musk masih melanjutkan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada perusahaan yang dibelinya, Twitter. Kebijakan ini termasuk pada tim kebijakan publik dan media.

Dikutip dari CNN, Senin (26/12/2022), salah seorang mantan karyawan Twitter mengatakan, tim kebijakan publik yang masuk gelombang PHK sebelumnya kembali dipangkas setengahnya hanya menjadi 15.

Adapun beberapa tanggung jawab anggota tim kebijakan publik adalah bekerja dengan penasehat luar seperti Twitter Trust and Council yang dibubarkan pada awal bulan ini.

Selain itu, tim ini juga bekerja mengelola program hak asasi manusia untuk melindungi pengguna yang rentan seperti aktivis, terlibat dalam upaya transparansi, bekerja dengan lembaga pemerintah dan membantu kepatuhan terhadap peraturan global. Karyawan itu melanjutkan, jumlah karyawan tim kebijakan publik sebelumnya mencapai 60 karyawan sebelum Musk mengambil alih.

Elon Musk telah melakukan PHK sekitar setengah tenaga kerja di Twitter bulan lalu, tak lama setelah ia mengambil alih. Kemudian,ia kembali melakukan PHK dan memberikan peringatan karyawan untuk bekerja keras atau keluar dari perusahaan.

Lebih dari 100 karyawan telah mengajukan tuntutan untuk arbitrase atau berpartisipasi dalam gugatan class action yang diusulkan terkait dengan PHK.

Reprinted from detik , the copyright all reserved by the original author.

Recommend